Gusti Dipo dan Gusti Mung Shalat Ied Di Keraton

April 10, 2024
Rabu, 10 April 2024


 Ribuan jamaah shalat Iedul Fitri penuhi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto ; Yani

GUGAT news.com SOLO

Dari mulai jalan depan Sasono Putro atau Ndalem Sasana Mulya hingga area Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, pagi ini Rabu (10/4) di penuhi ribuan jamaah shalat Iedul Fitri 1445 H atau 2024 Masehi.

Selain warga masyarakat Kalurahan Baluwarti dan sekitarnya, juga ada kerabat Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Bahkan tampak hadir shalat Iedul Fitri, beliau Putra Putri Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Pengageng Perintah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Sinuhun PB XIII, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Adipati (KGPH Adipati) Dipo Kusumo bersama istrinya RAy Febri Hapsari dan anaknya. Juga beliau Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari Koes Moertiyah yang akrab disapa Gusti Mung dan suaminya KP Edhie Wirabhumi serta putrinya.

Selesai shalat Iedul Fitri yang di imami oleh Ustadz Sahal, dilanjutkan Ustadz Legowo untuk memberikan dakwah di depan ribuan jamaah. Ditekankan masalah penting dan wajibnya umat Islam akan senantiasa beribadah shalat wajib lima waktu. Kunci utama hidup di dunia dan akhirat kelak nantinya.

Baik Gusti Dipo panggilan akrab KGPH Adipati Dipo Kusumo, maupun Gusti Mung senantiasa banyak mendapatkan perhatian dari jama'ah shalat Iedul Fitri. Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika saat itu langsung keduanya dikerubuti jamaah yang melakukan jabat tangan.

Bukan hanya bersalam salaman seraya mengucapkan permohonan maaf belaka, namun tidak ketinggalan mereka para jamaah itu minta foto bersama. Bisa dipastikan lagi, meskipun keluarga bangsawan, keduanya menerima keinginan jamaah secara tulus ikhlas.

 Dengan senyum dan kerendahan hati dari seorang Putra Putri Ndalem Sinuhun PB XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, apa yang menjadikan keinginan warga masyarakat pun dilayani dengan baik. Tak pelak, warga masyarakat pun tersenyum ceria di hari nan Fitri. #Yan

Thanks for reading Gusti Dipo dan Gusti Mung Shalat Ied Di Keraton | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS