Polisi Kerjasama dengan SAR dan Damkar Evakuasi Pohon Tumbang

Februari 16, 2020
Minggu, 16 Februari 2020

GUGAT86, Wonogiri- Hujan deras yang disertai angin kecang melanda sebagian wilayah Kabupaten Wonogiri sejak Jumat (14/2) sore. Hal ini menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di kawasan ruas jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Baturetno dengan Giriwoyo. Akibatnya arus lalu lintas di jalan itu tertutup, karena batang pohon melintang di tengah jalan.

 Mengetahui kondisi ini, warga di sekitar lokasi kejadian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Baturetno. Yang segera ditindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan ke lokasi kejadian.

"Kami langsung berkoordinasi dengan tim SAR dan Damkar untuk mengevakuasi pohon tersebut," ujar
Kapolsek Baturetno AKP Suwono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.

Setidaknya butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas SAR dan Damkar untuk melakukan evakuasi terhadap pohon tersebut. Hal ini disebabkan karena ukuran pohon yang terbilang besar. Tapi untung saja kejadian ini tidak sampai menimbulkan jatuhnya korban, baik nyawa maupun luka-luka. Sehingga sekitar pukul 21.45 wib, seluruh bagian dari pohon sudah bisa disingkirkan. Sehingga ruas jalan di depan RS PKU Baturetno itu bisa kembali lancar.

"Upaya evakuasi berjalan lancar. Dan kita bersyukur karena kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban, baik jiwa maupun luka-luka," pungkas Kapolsek. //

Thanks for reading Polisi Kerjasama dengan SAR dan Damkar Evakuasi Pohon Tumbang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS