SMP Batik Surakarta Peringati Hari Jadi Kota Solo ke 275

Februari 16, 2020
Minggu, 16 Februari 2020
Dimaksudkan untuk ikut Mangayubagyo hari jadi kota Solo yang ke 275, SMP Batik Surakarta adakan karnaval kirab budaya. Foto : Yan 1.
----------------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Pagi itu, Minggu (16/2) sekitar pukul 06.00 wib, suasana Car Free Day ( CFD) di depan Kantor Polantas, Gendengan, tampak meriah. Tidak kurang dari 500 siswa siswi SMP Batik Surakarta berkumpul.
     Bukan hendak berdemo menyampaikan aspirasi pendapat, melainkan untuk turut Mangayubagyo hari jadi Kota Solo yang ke 275. Digelarnya Karnaval kirab budaya. Tepat pukul 06.30 wib, arak arakan pun dimulai.
     Spanduk MMT bertuliskan Mari Berprestasi Bersama Kami, dibentangkan hingga memenuhi sebagian ruas jalan Slamet Riyadi. Disusul arakan ke dua, penari kuda lumping. Barulah urutan ke tiga, marching band kebanggaan tersendiri bagi para siswa siswi SMP Batik Surakarta.
     Semakin antusias para pengguna jalan di CFD untuk mengabadikan moment menarik dari putra putri SMP Batik ini, dengan camera handphone nya. Adalah kelompok konfigurasi dengan bertuliskan  Dirgahayu Kutha Sala 275.
     Semakin seru dengan barisan kelompok macam ekstra, dilanjutkan dengan kebanggaan SMP Batik Surakarta, kelas unggulan Tahfidz, Bahasa Inggris, Olahraga dan Digital. Bisa jadi, kelas unggulan ini hanya ada di SMP Batik Surakarta.
     Sedikit agak santai, disusul rombongan para siswa siswi SMP Batik Surakarta kelas 7 dan 8 yang jumlahnya ratusan. Sebagai puncaknya, karnaval kirab budaya SMP Batik Surakarta, diakhiri dengan penampilan Hadrah. Sebagian peserta ada yang naik becak berhiaskan Kembang kertas.

   Usai memberikan penghormatan di depan rumah dinas Walikota Surakarta, Loji Gandrung, kembali Karnaval dilanjutkan menyusuri sepanjang jalan utama di Kota Solo itu dengan berjalan ke arah timur. Sampai Sriwedari dan berakhir di Ngarsopuro.
     Dalam kesempatan itu, CP Suroso, sebagai Kepala sekolah SMP Batik Surakarta, mengungkapkan, jika kegiatan Karnaval kirab budaya nya itu selain bertujuan turut Mangayubagyo hari jadi Kota Solo yang ke 275, sekaligus promosi serta merupakan bagian rangkaian acara MILAD SMP Batik Surakarta tahun ke 63. "1 Agustus nanti, SMP Batik Surakarta akan menggelar MILAD nya," kata CP Suroso, semangat. # Nindya/ Yan 1.
              -------868686--------

Thanks for reading SMP Batik Surakarta Peringati Hari Jadi Kota Solo ke 275 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS