Wong Solo Peduli Kucurkan 100 juta Dan Makan Setiap Hari Bagi Pemudik Di Karantina

April 17, 2020
Jumat, 17 April 2020

GUGAT86.com. Surakarta. Bukan hanya sejumlah uang tunai Rp 100 juta saja, owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo Wardoyo memberikan donasi kepada mereka para pemudik yang ada di Karantina Grha Wisata Niaga Surakarta, Ndalem Joyokusuman Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Ndalem Priyosuhartan, Sondakan, Laweyan serta Posko Covid-19 yang ada di depan Gerbang masuk Grha Wisata Niaga Sriwedari, memberikan pula jatah makan minum selama di karantina.
     Setiap harinya tidak kurang 600 nasi kotak di anter ke Kantor Dinas Sosial yang untuk selanjutnya di alokasikan ke 3 lokasi karantina serta Posko Covid-19 Solo. 300 nasi kotak untuk dimakan pada pagi hari, 300 untuk dinikmati makan malam. Untuk sementara 160 untuk tenaga pengurus karantina, selebihnya mereka yang di karantina. "Alhamdulillah... berapapun kami siap dan sampai selesai karantina," papar Puspo, sapaan akrab Drs H Puspo Wardoyo.
Puspo Wardoyo (kanan) bersama Walikota Surakarta menandatangani berita acara penyerahan bantuan

     Bukan tanpa sebab, Puspo berkenan membantu meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi wabah Virus Corona (Covid-19) ini, selain prihatin dengan kondisi pemerintah saat ini, Puspo juga seakan turut merasakan apa yang dialami mereka para pemudik ataupun orang dalam pemantauan (ODP) di karantina."Mereka juga kepingin kumpul keluarga, hanya saja kondisi belum memungkinkan." terang Puspo.
     Sehingga dalam kesempatan menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 100 juta dan ratusan nasi kotak kepada Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Jum'at (17/4) siang, Puspo berharap semoga apa yang dilakukannya bisa menjadikan cambuk, pemicu bagi mereka para pengusaha baik di seluruh Indonesia, Solo khususnya untuk turut mendonasikan sebagian hartanya membantu meringankan beban pemerintah. "Alhamdulillah selain di Solo, kami juga melakukan hal ini di Medan. Juga membagikan sembako di sekitar outlet kami. Tidak kurang 250 gerai ada di Tanah Air," jelas Puspo.
     Dalam kesempatan itu, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyampaikan rasa terima kasihnya akan partisipasinya dari pemilik Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo Wardoyo. Memberikan donasi sejumlah uang serta memenuhi keperluan makan minum nya pengurus karantina dan yang dikarantina selama dalam karantina dan persebaran Virus Corona selesai. "Semoga niat tulus ikhlas Pak Puspo Wardoyo ini segera dicontoh oleh pengusaha lain. Dan persebaran Virus Corona Covid-19 berakhir.# Nindya.
         -----000000------

Thanks for reading Wong Solo Peduli Kucurkan 100 juta Dan Makan Setiap Hari Bagi Pemudik Di Karantina | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS