MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Yang Segera Go Internasional

September 12, 2020
Sabtu, 12 September 2020

 

MakanKu yang ada di Jalan Slamet Riyadi No 300, Utara Stadion Sriwedari, Solo ini, siap Go Internasional. Dengan ratusan varian menu. Sementara baru ada Rendang Daging Daging, Gudeg, Ayam Balado, Gulai Ikan dan Ayam Asam Manis. Foto : Achmad Yani.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Sepertinya, sah sah saja serta sewajarnya jika hal itu diungkapkan oleh owner MakanKu, Drs H Puspo Wardoyo akan usaha jenis kuliner barunya yang berjuluk MakanKu. Pasalnya, selama ini pemilik Ayam Bakar Wongsolo Grup itu memiliki outlet tidak kurang dari 300 yang tersebar di seantero penjuru Tanah Air. Bahkan ada pula 2 outletnya di Jeddah, Arab Saudi dan 12 di Malaysia. " Selain MakanKu ini kali pertama di Indonesia, bahkan dunia, insyaallah akan segera mendunia. Go internasional," papar Puspo Wardoyo saat launching MakanKu. Sabtu (12/9/2020) siang.

Kehadiran MakanKu tidak terlepas dari adanya tantangan yang diberikan oleh Kementrian Agama kepada Puspo Wardoyo bersama Wong Solo Group, untuk bisa memberikan layanan katering kepada jamaah haji yang pastinya bisa cocok dengan selera jamaah Indonesia beberapa tahun lalu. Melalui uji coba sekaligus proses yang panjang, Puspo Wardoyo berhasil melahirkan ide serta kreasi makanan siap saji MakanKu yang merupakan karya anak bangsa. Sehingga tidak mengherankan lagi, jika gagasan akan kuliner yang tidak akan pernah ada duanya itu, patut dibanggakan.
Drs H Puspo Wardoyo, owners MakanKu dikerubuti wartawan saat launching MakanKu di outletnya. Foto : Achmad Yani.
---------------------------------------------------------------
Rintisan bisnis makanan siap saji, masih menurut penuturan Puspo Wardoyo, populer disebut MRE (Meal Ready to Eat) yang semula dipersiapkan untuk katering haji, malahan sepertinya mendapatkan momentum tersendiri pada masa Pandemi Covid-19 saat ini. MRE dengan brand MakanKu, merupakan makanan sehat siap saji masa kini tentunya dapat dinikmati pada setiap harinya untuk segala kondisi kapanpun dan di mana pun berada. Bisa untuk konsumsi di rumah, perkantoran, hotel, kafe, dalam perjalanan, hiking, kamping, bahkan bekal transportasi, dibawa traveling dan acara penting lainnya.

Kreasi Puspo Wardoyo dan tim yang dipimpinnya ini, merupakan makanan siap saji dengan pemanas yang pertama di Indonesia. Bisa jadi, dunia. MakanKu merupakan makanan masa depan yang sehat dan sesuai dengan cita rasa nusantara. Pasalnya, menggunakan  semua bahan berkualitas tinggi. Diantaranya, beras dan telur organik. Bukan hanya itu saja, dengan bahan-bahan serta bumbu pilihan yang bersih, higienis dan halal. Nilai lebih lain dari MakanKu adalah praktis, dan bisa dibawa ke mana saja. 
Pemilik MakanKu, Drs H Puspo Wardoyo bersama Kadinas Pariwisata, Perdagangan, Koperasi UKM mewakili Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, saat mencoba lezatnya MakanKu. Foto : Achmad Yani.
---------------------------------------------------------------
Sangat cocok untuk dinikmati sehari-hari bersama keluarga  yang menghendaki masak praktis tanpa repot dengan cara masak yang unik. Masalahnya MakanKu dilengkapi Self Heating Pad. Tinggal tuang air putih biasa, tidak kudu air matang, MakanKu sudah bisa matang dengan rasa yang terjaga keaslian enaknya. Bahkan panasnya sampai suapan terakhir. Sehingga dengan MakanKu masak tidak perlu repot-repot memerlukan api bahkan kompor, bisa dikerjakan tanpa api dan listrik. 

Untuk masalah penyimpanan, MakanKu pun tidak perlu dibekukan dan tidak perlu dimasukkan kedalam kulkas, cukup hanya dengan suhu ruang saja MakanKu dapat awet hingga 1 tahun. MakanKu sungguh mampu menjadikan solusi, kuliner tepat di saat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini. MakanKu, makanan sehat siap saji masa kini. "Alhamdulillah.... halallan thayibban dan higienis. Pastinya, tidak ada bahan pengawet sedikitpun," tandas Puspo Wardoyo.
Pemilik usaha kuliner MakanKu, Puspo Wardoyo serahkan cinderamata MakanKu kepada BPOM Kota Surakarta saat launching MakanKu. Foto : Achmad Yani.
---------------------------------------------------------------
Naluri kuliner Puspo yang kuat dan ketajaman feeling bisnisnya berhasil memadukan antara cita rasa dan teknologi. Hasilnya MakanKu hadir perdana dengan 5 variasi menu Khas Indonesia, yaitu Rendang Daging, Ayam Balado, Ayam Asam Manis, Gulai Ikan, dan Gudeg.  

Boleh jadi, MakanKu bisa dikatakan merupakan masterprice karya Puspo Wardoyo dan tim yang saling melengkapi dan menguatkan bisnisnya Wongsolo Group. Dari warung kaki lima di pinggir jalan, Allah menuntun Puspo Wardoyo memiliki ratusan outlet yang saat ini tengah memasuki era industri makanan. "Alhamdulillah...saya dilahirkan dari seorang serba ahli kuliner. Mbah Berek Sate Kere, nenek saya yang terkenal tahun 1970 an di Kampung Jajar. Ibu Suki, ibu saya jualan daging ayam. Bahkan bapak saya ahli masaknya sekaligus perintis berdirinya Rumah Makan Madukoro,"terang Puspo sapaan akrab Drs H Puspo Wardoyo.
Peragaan oleh model saat hendak menikmati lezatnya MakanKu yang hingga suap terakhir masih terasa panas dan lezatnya. Foto : Achmad Yani.
---------------------------------------------------------------
MakanKu telah mendapatkan sertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga bisa dipastikan lagi, seluruh bahan baku serta proses pengolahan telah sesuai dengan standar MUI,  yang menjadikan MakanKu Halal dan Thayyib. MakanKu juga telah tersertifikasi Badan Penfawas Obat dan Makanan (BPOM) serta diolah dengan berdasarkan standart Internasional (ISO 22000 : 2018 - Food Safety Management System) yang menjamin kehigienisan serta aman untuk dikonsumsi siapa saja.

Dalam waktu dekat, ditambahkan Puspo, MakanKu sudah bisa langsung dinikmati oleh masyarakat luas. Bisa diperoleh pada outlet-outlet Wong Solo Group yang tersebar di seluruh Indonesia dan pasar online pada website www.makanku.co.id, instagram: @makankureadymeal, dan youtube: Makanku ReadyMeal, WA: 0811-6053-553."Sumonggo bisa diakses MakanKu melalui jaringan online itu,"pungkas Drs H Puspo Wardoyo, yang segera meng Go Internasional kan MakanKu. #Achmad Yani.
                 -------081325995968--------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Ayo kita taati bersama apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19.
:::::::::;;:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

MakanKu kali pertama ada di Indonesia makanan kemasan dengan pemanas yang siap untuk Go Internasional.
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::



Thanks for reading MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Yang Segera Go Internasional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS