Kepala BNPT Kunjungi Tokoh Masyarakat Solo

Oktober 03, 2020
Sabtu, 03 Oktober 2020


Kepala BNPT Silaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh di Solo. Foto : D34.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA.
Sejumlah tokoh nasional hadir dalam kegiatan silaturahmi kebangsaan dalam rangka pencegahan paham radikalisme yang dihadiri langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Boy Rafli Amar,  yang digelar di Sunan Hotel Solo, Jumat (2/9).

Diantaranya adalah KH Subari (Ketua FKUB Solo), Habib Novel bin Muhammad Alaydrus, Gus Nuril, Kang Zastrouw Al Ngatawi, Aqua Dwipayana, Amir Mahmud, Sumaryono Hadinoto, GKR Wandansari, dan masih banyak lagi. Termasuk pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Solo Raya.

"BNPT berkomitmen sebagai lembaga negara untuk menegakkan dan mengamalkan konstitusi negara. Tiga upaya pencegahan membangun kesiap-siagaan nasional, kontra radikalisasi dan deradikalisasi." Kata Kepala BNPT Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

Disebutkan Kepala BNPT, salah satu potensi terorisme dari radikalisme intoleran.

"Saat ini banyak yang mempertentangkan antara Pancasila dan Agama. Mari kita berjuang agar generasi muda menjadi korban kebingungan ini, para tokoh alim ulama ikut andil dalam menyampaikan pemahaman ini." Kata Boy Rafli. 

Dengan silaturahmi menjadi salah satu upaya merawat nilai nilai kebangsaan, semangat mewujudkan Indonesia yang adil sejahtera." Imbuhnya. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang ikut menyambut dengan video confrence berpesan agar tetap menjaga silaturahmi dan toleransi sebagai upaya untuk menangkal radikalisme. 

Tujuan digelar silaturahmi ini untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama antara BNPT dengan masyarakat, untuk mencegah paham radikalisme. Juga menciptakan persepsi yang sama tentang pencegahan paham radikalisme dan terwujudnya rekomendasi pencegahan paham radikalisme khususnya di Soloraya. # D34/ Yani.
             ---------0813259959968---------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan MakanKu.
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Kepala BNPT Kunjungi Tokoh Masyarakat Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS