400 Jamaah Umroh Karesidenan Surakarta Diberangkatkan

Februari 02, 2022
Rabu, 02 Februari 2022

Sambutan oleh Bupati Karanganyar, Yuliatmono sekaligus Pelepasan Jemaah umroh

GUGAT news.com. KARANGANYAR

Malam Jum’at (26 Januari 2022) di Pendopo Kabupaten Karanganyar, tak seperti biasanya. Kali ini sedikit berbeda, bahkan tampak  begitu semarak. Setidaknya ada dua belas bus Eksekutif  memenuhi halaman parkiran pendopo, bahkan di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar.

Jamaah umroh mulai di sterilkan di pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

 Pastinya serasa haru begitu mewarnai suasana yang tampak dari raut wajah para calon jamaah umroh, tamu Allah. Malam itu, sebanyak 400 jamaah umroh salah satu biro ternama di Indonesia bersiap siap untuk menuju ke Jakarta yang sebelum akhirnya terbang ke Baitullah.

Jamaah Solo Raya perjalanan dari jakarta-Madinah 1 pesawat 1 biro umroh Samira

Tak terasa sudah hampir dua tahun Ibadah Haji dan Umroh tertunda lantaran adanya Pandemi Covid-19. Kerinduan yang sangat tentunya dirasakan oleh mereka para umat muslim di Solo Raya.  Sehingga kali ini adanya kesempatan perdana umroh di era New Normal tahun ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Kepala Daerah Karanganyar yang menjadi sentral berdirinya biro Umroh “Samira” di Solo raya. 

Mulai dari  Kiri Dewi Fatmahsari, SE (Perwakilan Samira Banyuanyar), Inspirator Umrohku Samira Travel Wardiyatmi, Skep, Ns, MKep, Sumiyati MBS

Dalam kata Sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono berpesan kepada mereka jamaah umroh untuk seluruh Jamaah “agar menjaga selalu prokes agar berangkat sehat pulang kembali ke tanah air juga dalam keadaan sehat”. pesan orang nomor satu di Karanganyar itu.

Ditambahkan Bupati Yuliatmono, karena kelancaran ibadah selanjutnya ditentukan oleh pemberangkatan sebelumnya. Semakin aman tentunya membantu pemerintah guna kelancaran ibadah Haji dan Umroh kedepan. “Untuk itu jangan Abai, tetap jaga prokes”, harapan Bupati Karanganyar.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Berdasarkan keterangan dari salah satu perwakilan Biro Samira yang berada di Kantor Banyuanyar, Dewi Fatmahsari, SE, “Samira  merupakan pelopor Umroh Bareng Satu Pesawat (UMBAS)”, jelasnya.

Sehingga adanya kebijakan ini sesuai dengan arahan Kemenag sehingga meminimkan adanya kontak langsung dengan calon jamaah dari biro lain atau destinasi lain agar meminimkan kontak langsung dan meminimkan penularan penyakit akibat virus Corona.

      Makanku praktis dan tidak ribet

Masih menurut penuturan Dewi Fatmahsari,  dijelaskan bahwa hanya di Samira bisa Umroh dulu bayar belakangan bahkan bisa pula hanya bermodal 1,5Juta rupiah sebagai Mitra untuk bisa umroh gratis. "Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Samira Banyuanyar (Depan SMKN 9 Surakarta) Telp 0817255114," promosi Dewi.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, bahwa umroh era New Normal ini sangat luar biasa karena pelayanan istimewa dan hampir seperti ibadah haji yang lamanya. Pasalnya karena harus melalui beberapa tahap PCR dan  karantina di hotel. Baik itu waktu keberangkatan, kepulangan dari Jakarta-Madinah-Mekah. # Naskah dan foto : Fatma

  Masih melayani pembelian di Kota Solo



Thanks for reading 400 Jamaah Umroh Karesidenan Surakarta Diberangkatkan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS