Road Show SJB Di Bulan Ramadhan "Menyentuh Kaum Marginal di Indonesia"

April 28, 2022
Kamis, 28 April 2022


Tabligh Akbar Lapas Kelas IIA Semarang (Lapas Bulu).

GUGAT news.com

Bulan yang penuh berkah dan Rahmad bagi semua umat Muslim memang selalu memberi warna tidak hanya membawa berkah bagi umat Islam  namun juga semua warga yang berdampingan dengan umat Islam. Berkah Ramadhan tidak hanya seputar berbagi kebahagiaan untuk kaum duafa dan berlomba mencari pahala dengan berbagai amalan sunah. 


Indahnya berbagi, siraman wanita di Panti Pelayanan Wanita Wanodyatama Surakarta.


GUGAT news.com kali ini ingin menyampaikan sesuatu yang tidak bisa untuk para pembacanya. Liputan Ramadhan kali ini mengamati gerakan salah satu komunitas sedekah jum’at berjamaah (SJB)  yang melakukan aksi “tidak biasa” dengan menyentuh kaum marginal di Pulau Jawa. 

Kegiatan ini disebut oleh komunitas sedekah dengan tema “ROAD SHOW SJB bulan Ramadhan”. Kegiatan yang berlangsung selama hari pertama bulan Ramadhan hingga hari terakhir bulan Ramadhan berisi pembagian sedekah dan juga “Siraman Rohani” bagi kaum marginal dan penghuni Lapas, serta kaum papa. 


Suasananya Rumah Singgah Karyadi

Kegiatan di 10 hari pertama bulan Ramadhan meliputi pembagian sedekah untuk kaum dhuafa MAJT dan warga Cibolok (warga yang tergusur), Lapas Wanita Bulu, Rumah Siggah Kariadi, Dhuafa wilayah Kudus, Wonosobo, Ungaran. Kegiatan 10 hari kedua Bulan Ramadhan berpusat di wilayah Solo Raya meliputi, Panti pelayanan sosial wanita “Wanodyatama Surakarta”,  


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Juga Panti Jompo Pajang, Rehabilitasi sosial Tuna Grahita Pajang, Griya PMI Peduli, Yayasan Lentera untuk Pederita HIV AIDS dan Anak-anak jalanan di wilayah Solo Raya . Kegiatan 10 hari terakhir Bulan Ramadhan di Panti Rehabilitasi Sosial Among Jiwa Ngaliyan Semarang, pembagian sembako di berbagai simpul Pusat (Ungaran), Kudus, Semarang, Gunungpati, Wonosobo, Jogyakarta dan Solo Raya. 


       Makanku praktis dan tidak ribet

Gerakan menyentuh kaum marjinal dan papa di bulan Ramadhan yang tak biasa dilakukan oleh Komunitas SJB ini seakan membangkitkan nurani terdalam kita bahwa “Menyentuh kaum dhuafa yang Istimewa serta memperbaiki mental mereka agar mendapatkan Hidayah di Bulan penuh berkah” merupakan gerakan luar biasa yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi perbaikan “Mental Spiritual Masyarakat dengan kondisi yang Istimewa”. Semoga Menginspirasi. Gugat news. # Fatma.


                 ¢¢¢¢¢¢¢¢¢¢¢¢€¢€€¢€€€€


             ¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥

                    €€€€€€€€€€€€€€€€€€€







Thanks for reading Road Show SJB Di Bulan Ramadhan "Menyentuh Kaum Marginal di Indonesia" | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS