Sultan Hadiwijaya Khalifatullah IV Pajang Dikabarkan Meninggal Dunia

Mei 28, 2022
Sabtu, 28 Mei 2022


 Sultan Prabu Hadiwijaya Khalifatullah IV Kasultanan Pajang Sekarang ini.

GUGAT news.com SUKOHARJO

Malam itu, Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 19.05 WIB, GUGAT news. com menerima langsung WhatsApp dari Sultan Prabu Hadiwijaya Khalifatullah IV Kasultanan Pajang yang sekarang ini, dalam WhatsApp tersebut adanya pemberitaan bohong akan meninggal dunia nya Sultan Prabu Pajang yang ngedhaton di Keraton Kasultanan Pajang saat ini di Suro Jiwan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Saat itu pula, langsung GUGAT news.com berkomunikasi melalui ponselnya. Untuk lebih jelasnya, keesokan harinya GUGAT news. com silaturahmi ke Kasultanan Pajang guna klarifikasi sekaligus mengecek akan berita isu yang tidak benar-benar menimpa beliau Sultan Prabu Hadiwijaya Khalifatullah IV Kasultanan Pajang yang sekarang ini. Beliau pun langsung tersenyum melihat kedatangan GUGAT news. "Assalamualaikum... Njeng Sultan..!" Langsung di jawab Njeng Sultan, sebutan familiar Sultan Prabu Hadiwijaya Khalifatullah IV, "Alhamdulillah....wa Alaikum salam!"

Silaturahmi pun berjalan familiar mengalir lancar sambil sesekali Njeng Sultan tertawa melihat sikap GUGAT news yang memang akrab dari kali pertama beliau ngedhaton di Keraton Kasultanan Pajang sekitar tahun 2010 an yang bersamaan dengan Tingalan Jumenengan atau ulang'tahun kenaikan tahta. "Sudahlah tidak perlu dipanjangkan masalah isu yang dilemparkan ke pribadi saya. Alhamdulillah... dengan Rahmat dan Ridhlo Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad Allah SWT, saya senantiasa sehat dan Insyaallah panjang umur dengan rejeki yang halallan thayiban," ujar Njeng Sultan Prabu tersenyum.

Saat itu pula, kepada GUGAT news. com Njeng Sultan menceritakan jika memang ada beberapa orang yang tidak suka dengan sikap tegasnya. Bukan tanpa alasan, bilamana Njeng Sultan mengatakan demikian, pasalnya ada orang kepercayaannya yang menyalahgunakan wewenang dan tanggung jawab yang di amanahkan dari Pajang. Begitu kejadian buruk menimpanya, mereka membuat fitnah dengan menyebarkan berita bohong akan meninggal dunia nya Sultan Prabu Hadiwijaya Khalifatullah IV Kasultanan Pajang yang sekarang ini. "Ya sudah, tidak perlu ditanggapi justru kita doakan saja!" tutur Njeng Sultan.

Tidak perlu ngoyoworo, sia sia ditanggapi, masih menurut penuturan Njeng Sultan, cukuplah keburukan atau kejahatan dibalas dengan kebaikan. Di doakan saja, agar tidak mengulangi perbuatannya yang buruk dan menyadari akan kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang jahat dan berdosa tersebut. " Perbuatan dzolim tidak harus dibalas dengan kedhzoliman juga, melainkan kita balas dengan kebaikan sekaligus kita doakan agar dilimpahkan Rahmad dan Rizki sehingga tidak lagi berbuat jahat!" pungkas Kanjeng Sultan Prabu Hadiwijaya Khalifatullah IV Kasultanan Pajang, tersenyum. #Yan 1.








Thanks for reading Sultan Hadiwijaya Khalifatullah IV Pajang Dikabarkan Meninggal Dunia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS