Uji Nyali Sambil Mencari Pusaka Di Kampung Laweyan

Mei 26, 2022
Kamis, 26 Mei 2022


 Masjid Al Makmoer Laweyan banyak dilingkupi Gang misteri. Foto : Yan 1

GUGAT news.com SOLO

Boleh jadi, bagi penyuka hal hal misteri atau biasa laku spiritual uji nyali sekaligus bermaksud untuk mencari harta karun berwujud pusaka, adalah Kampoeng Batik Laweyan merupakan jawabannya. Hanya saja, kalau memang memiliki nyali yang cukup besar atau tinggi, sebaiknya jangan berlaku keroyokan atau gerombolan dengan beberapa orang, apalagi puluhan.

Kalau benar bernyali besar, sebaiknya seorang diri atau cukup berdua saja sebagai pendamping jika terjadi sesuatu yang tidak baik, berkaitan dengan angkernya kampung tertua di Kota Solo ini. Berani? bisa dipastikan lagi anda bernyali tinggi. Jangankan pada malam hari, saat di waktu siang hari pun Suasananya cukup wingit, sepi dan angker.

Gang misteri di depan Masjid Al Makmoer Laweyan. Foto : Yan 1

Kampoeng Batik Laweyan Solo ini, merupakan kampung tertua di Kota Solo, sedikit lebih tua dari Keraton Kasultanan Pajang dengan Rajanya Sultan Hadiwijaya dikenal sebagai Mas Karebet atau Jaka Tingkir, sekitar abad 15. Pastinya, Kampung Laweyan jauh lebih tua dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Ratusan tahun selisihnya.

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika keberadaannya di kenal sangat angker. Bahkan belum lama ini, banyak peristiwa teror Hantu Di Kampung Laweyan. Bukan warga masyarakat Laweyan saja yang bercerita, melainkan banyak orang di luar warga Laweyan mengalami insiden misterius. Setidaknya ada sekitar 7 gang kecil bermisteri, sebuah jalan yang hanya mampu dilewati pejalan kaki dan pemotor. Namun, tidak untuk simpangan.

Menariknya, di Kampoeng Batik Laweyan, Solo ini, konon banyak bertebaran secara gaib adanya peninggalan sejarah leluhur Keraton Kasultanan Pajang yang berdampingan dengan Laweyan. Ada yang berwujud pusaka keris dan tombak serta pusaka jenis lainnya. "Kalau yang masih tersimpan dan terawat di rumah rumah kuno warga Laweyan, masih banyak. Saya melihat sendiri. Tombak dan keris," ujar Kanjeng Nanang, spiritual Jawa.

Bisa jadi, lanjut Kanjeng Nanang, secara gaib atau yang terpendam di sekitaran lahan Kampoeng Batik Laweyan berwujud pusaka keris, mata tombak ataupun yang lainnya masih banyak dan bisa diketemukan. Hanya saja, kudu melalui laku spiritual yang cukup panjang dan tidak mudah. Pasalnya, pusaka jaman Pajang dikenal ampuh. Tidak sembarang orang mampu merawatnya. Sehingga tidaklah mudah untuk diambil. #Yan 1.











Thanks for reading Uji Nyali Sambil Mencari Pusaka Di Kampung Laweyan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS