Dzikir Sosial Ke 4 Di Masjid Surojiwan Kasultanan Pajang

Februari 28, 2023
Selasa, 28 Februari 2023


 KANG PUJI  NASIHATKAN PERSIAPKAN BULAN ROMADHON DENGAN BAIK

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Meski suasana malam itu hujan rintik-rintik, Minggu 26  Pebruari 2023 pukul 20.00 WIB Masjid Surojiwan yang ada di Kasultanan Karaton Pajang desa Sonojiwan, Makamhaji,Kartasura, Sukoharjo tetap dipenuhi banyak jamaah yang hadir . 

MUSIK HADRAH PENGIRING DAN PEMBUKA DZIKIR SOSIAL DI MASJID SUROJIWAN

Rupanya hari itu ada kegiatan Dzikir Sosial untuk keempat kalinya yang diadakan Takmir Masjid Surojiwan dan dari Kasultanan Keraton Pajang. 

Seperti biasa kegiatan Dzikir Sosial  selalu  dimulai dengan alunan musik Hadrah serta tidak ketinggalan  dipimpin oleh H. Puji Hartono yang sering disebut kang Puji dari Masjid Jogokaryan Jogjakarta. 


IBU-IBU BANYAK YANG HADIR SAAT DZIKIR SOSIAL

Kang Puji mengingatkan bahwa sebentar lagi masuk bulan Ramadhan maka sambutlah dengan penuh kegembiraan. Kita harus bersyukur bisa bertemu dengan Bulan Ramadhan karena tidak semua manusia bisa bertemu dengan Bulan Ramadhan.  


KANG PUJI BAGI BINGKISAN UNTUK BU RT DISEKITAR MASJID SUROJIWAN, SONOJIWAN , MAKAMHAJI, KARTASURA, SUKOHARJO

Banyak yang harus dilakukan di Bulan Romadhon, seperti niat kita melakukan puasa harus satu niat lillahi taalla atau untuk Ridlo Allah bukan ditambahi niat-niat yang lain seperti ingin sekalian diet atau niat yang lain. 

Kemudian banyak shodaqoh, bersegeralah berbuka puasa dan setelah berdoa buka puasa tambah dengan doa pilihan apa yang menjadi hajatnya. Insya Allah di saat itu Allah kabulkan apa yang mejadi hajadnya.


Kang Puji menambahkan, disaat bulan Romadhon usahakan dekat dengan Al-Quran setidaknya bisa khatam . Cara yang bisa dilakukan menurut Kang Puji tiap waktu sholat baca satu lembar dari Al-Quran maka dalam satu hari 5 lembar sehingga kalau satu bulan bisa khatam. 
Kemudian jika sahur cari waktu yang paling akhir. 

Dalam kesempatan itu juga hadir putra almarhum Bapak Suradi . Sebagai bentuk kegiatan sosial Kang Puji membagi bingkisan untuk para ibu RT yang ada disekitar Masjid Surojiwan Sonojiwan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Acara yang berakhir pukul 21.30 WIB berjalan lancar. #Taufik.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 














Thanks for reading Dzikir Sosial Ke 4 Di Masjid Surojiwan Kasultanan Pajang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS