Umat Islam Makamhaji Gelar Shalat Istisqa

Oktober 22, 2023
Minggu, 22 Oktober 2023


Sholat Istisqo di Lapangan Makamhaji, Kartasura,Sukoharjo Minggu 22 Oktober 2023.

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Minggu 22 Oktober 2023 ratusan warga Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo pagi itu mulai pukul 05.30 WIB sudah memenuhi lapangan Makamhaji untuk melakukan sholat Istisqo atau Sholat untuk permohonan agar turun hujan.

 Pada kesempatan itu, Penyelenggara yang terdiri  dari 4 lembaga Islam Desa Makamhaji, ada IPHI, LP2A, AMMI, BKM mengatakan, jika kegiatan dimaksudkan dengan doa bersama serta penggalangan dana untuk Umat Muslim Palestina. 

Para tokoh Umat Islam Desa Makamhaji sebagai penyelenggara dan Bersama Kepala Desa Makamhaji,Kartasura, Sukoharjo

Sebelum sholat dimulai ada sambutan Ketua BKM (Badan Kordinasi Masjid) Desa Makamhaji, Gatot Wahyudi serta hadir Kepala Desa Makamhaji, Agus Purwanto,SE yang dalam sambutannya mengaku sangat menyambut baik kegiatan Sholat Istisqo . Sebagai Imam dan Khatib Ustad Dr. Hakimuddin Salim.Lc. MA direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten .

Dalam khutbahnya Dr.Hakimuddin Salim.Lc.MA mengingatkan bahwa fenomena alam seperti kemarau yang berkepanjangan adalah bentuk peringatan Allah,S,W,T kepada manusia , agar manusia menjadi lebih banyak  berpikir . 

Infaq terkumpul Rp.22.350.000,- akan disalurkan ke Palestina melalui DSKS

Pesan Hakimuddin hanya satu yang bisa dilakukan semua manusia yaitu hanya dengan memohon ampun atau banyak melakukan Istighfar. " Karena semua ketentuan milik Allah SWT, sudah seharusnya lah kita banyak bermunajat, berharap Rahmad dan Rudhlo Ilahi!" tegasnya.

Akhir dari penutupan doa bersama Panitia mengumumkan bahwa Infaq yang terkumpul dari sholat Istisqo sebesar Rp. 22.350,000,- dan akan disalurkan ke Palestina melalui Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS).

 Harapannya semoga Infaq yang disalurkan membawa berkah seluruh umat Islam. Edi Suyanto salah satu Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat khususnya juga KARISMA ( Kajian Remaja Islam Makamhaji)  dalam perannya juga membantu pelaksanaaan sholat Istisqo sehingga semua bisa berjalan lancar.# Taufik/Yani













Thanks for reading Umat Islam Makamhaji Gelar Shalat Istisqa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS