Haul Kota Solo 2023 Selesai

November 05, 2023
Minggu, 05 November 2023


 GUGAT news.com SOLO

Selesai sudah Haul Kota Solo yang ke 112 Al Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi pada hari ini sebagai puncaknya, setelah dari tanggal 1 hingga 3 digelar Rauhahan, berdzikir bersama sama yang dimulai dari bakda asar.

Dilanjutkan pada keesokan harinya, Sabtu (4/11) acara haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi yang dimulai dari pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB hingga lohor. "Untuk berkah dari Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi, saya datang mulai hari Jumat," terang Antoro yang datang dari Jogjakarta.

Masih menurut penuturan Antoro, dirinya sedikit banyak mengenal sejarah perjuangan Islam dari Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi yang dari Zaman ke Solo, semasa bertahtanya Sinuhun Paku Buwono IX hingga X Keraton Kasunanan Surakarta  Hadiningrat (1839-1913).

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika saat ini pihak keraton banyak membantu suksesnya Haul Kota Solo 2023 Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi yang ke 112 dengan meminjamkan ruangan Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat untuk penginapan gratis ribuan pengunjung.

Bukan hanya itu saja, setiap tahunnya pula lokasi Alun alun Kidul juga dipinjamkan untuk lahan parkir dan pedagang UMKM yang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia. " Sah dan wajar saja, bilamana keraton banyak membantu kegiatan Haul Kota Solo ini. Kesemuanya lantaran kedekatan Raja raja Dinasti Mataram Islam Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dengan Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi," ujarnya. #Yani

Thanks for reading Haul Kota Solo 2023 Selesai | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS