Musyawarah Kerja 4 Lembaga Islam Makamhaji

Januari 02, 2024
Selasa, 02 Januari 2024

Agus Purwanto,SE Kepala Desa Makamhaji ,Kartasura, Sukoharjo membuka Muker 4 lembaga Islam Desa Makamhaji

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Senin, 1 Januari 2024 pukul 07.30 WIB Gedung IPHI ranting Makamhaji yang baru untuk pertama kalinya dipakai Musyawarah kerja 4 lembaga Islam Desa Makamhaji. 

Untuk pelaksanaaan Muker berada di lantai II gedung IPHI. Ketua pelaksanaan Musker H.Sukidi S.Ag. S.Pd, M.PdI mengatakan, Musker ini selain laporan pertanggung jawaban Ketua 4 Lembaga yaitu LP2A, IPHI, BKM dan AMMI untuk periode tahun 2019-2023 juga pemilihan pengurus baru untuk periode tahun 2024 – 2028.

Prof.Ir Kusnadi Ikhwani, MM memberi motivasi kepada peserta Muker 4 lembaga Islam Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo

Hadir dalam Musker kali ini ada 150 orang disamping para pengurus lembaga juga para Takmir Masjid dan Mushola yang ada di desa Makamhaji. Pada musker kali ini Panitia juga mendatangkan motivator Kemasjidan yaitu Bapak Prof. Ir.Kusnadi Ikhwani, MM. 

IPHI salah satu lembaga Desa Makamhaji peserta Muker dalam rapat plenonya

Dalam ceramahnya Kusnadi memaparkan apa yang ada dalam buku karyanya Strategi Memakmurkan Masjid. Intinya Masjid harus menjadi solusi umat sehingga para Takmir Masjid harus melayani bukan menguasai , dengan pelayanan yang ramah untuk semua lapisan yang ada di masyarakat maka harapannya bisa menumbuhkan spiritual cinta ke Masjid.

Kepala Desa Makamhaji Agus Purwanto,SE dalam pembukaannya mengatakan sangat mendukung kegiatan 4 lembaga Islam Desa Makamhaji khususnya dalam mewujudkan masyarakat Madani di Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. 

Kepala Desa menambahkan bahwa selama ini Pemerintah Desa Makamhaji selalu bekerjasama dengan 4 lembaga Islam IniI . Mengawali dalam pembukaannya para peserta meneriakkan yel-yel Takmir Masjid bangkit, Masjid Makmur, Umat Islam bersatu dan Makamhaji Jaya acara dilanjutkan pertanggung jawaban masing-masing lembaga, rapat pleno masing masing lembaga dan terakhir melaporkan hasil sidang yang disampaikan ketua sidang Drs.Muhammad Widodo, MPd. 

Dalam penutupannya Ketua baru LP2A H.Gatot Wahyudi,SH,MH sangat mengapresiasi kegiatan muker dengan hasil sukses serta sangat berterima kasih dengan para team panitia pelaksanaan Muker yang telah mempersiapkan dengan sangat baik.


















Thanks for reading Musyawarah Kerja 4 Lembaga Islam Makamhaji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS