Berharap Berkah Di Masjid Hastana Keraton Kartasura Hadiningrat

Maret 05, 2024
Selasa, 05 Maret 2024


 Masjid Hastana Keraton Kartasura Hadiningrat. Foto : Yani

GUGAT news.com SUKOHARJO

Suasana hati anda tengah galau, risau, resah dan bersedih hati? Pingin mencari solusi terbaiknya? Sumonggo, silakan datang sekaligus bermunajat kepada Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad, Allah SWT, adukan semuanya keluh kesah. Insyaallah berhasil dan selesai.

Apalagi di Bulan Ruwah (Jawa) atau Syakban (Hijriyah) serta di Bulan Suci Ramadhan merupakan jawaban yang tepat untuk beriktikaf di kesejukan area Masjid Hastana Keraton Kartasura Hadiningrat. Masalah iktikaf, berdiam diri yang pastinya mengerjakan apa yang menjadikan perintah Ilahi ini, bisa  berkoordinasi langsung dengan takmir pengurus masjid.

Apalagi untuk beberapa hari lamanya harus tinggal di area masjid yang ada di Sitihinggil, Kartasura, Sukoharjo bisa dipastikan lagi harus bertemu langsung dengan pengurus Masjid Hastana Keraton Kartasura Hadiningrat ini. Ternyata tidak sedikit yang berdatangan dari luar Kota Solo.

Masjid yang dibangun oleh beliau Sinuhun Paku Buwono X Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat pada 1826 ini usianya sudah ratusan tahun dan berada di dalam area tembok benteng Keraton Kartasura Hadiningrat, kondisinya masih terawat bagus. 

Termasuk ada beberapa peninggalan Sinuhun Paku Buwono X yang terawat rapi, bersih dan indah. Diantaranya bedug serta kentongan dan prasasti huruf Jawa yang terpampang di pintu utama masuk masjid. Termasuk mimbar khutbah yang masih asli.#Yani

Thanks for reading Berharap Berkah Di Masjid Hastana Keraton Kartasura Hadiningrat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS