Praja se Jawa Tengah Kirab Budaya Di Solo

Maret 06, 2024
Rabu, 06 Maret 2024


 Drumband Akmil Magelang Awali Kirab Budaya Praja se Jawa Tengah. Foto: Yan

GUGAT news.com SOLO 

Pawai budaya yang digelar oleh Praja se Jawa Tengah di sepanjang Jalan Utama Slamet Riyadi Solo, Rabu (6/3) siang hingga sore hari yang dimulai dari Stadion Sriwedari sampai Balai Kota Solo, sepertinya kurang begitu mendapat perhatian penonton. Padahal tidak kurang dari 2000 praja memamerkan budaya khas daerah masing-masing. 

"Sayangnya acara semeriah ini kurang publikasi nya, kurangnya kabar pemberitahuan atau woro woro ke masyarakat Kota Solo khususnya dan umumnya Soloraya, sehingga pengunjung tak begitu banyak. Padahal, Solo kalau ada event di Slamet Riyadi bisa dipastikan lagi mbludak penonton di sepanjang Slamet Riyadi. Tidak pada hari ini," ujar Vina di sela sela penonton di depan Museum Radya Pustaka Sriwedari.

Sepertinya yang diungkapkan Vina tersebut cukup beralasan. Pasalnya, pawai praja se Jawa Tengah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Satpol PP yang ke 74 da 62 tahun Satlinmas sekaligus 105 Pemadam Kebakaran itu karnaval nya cukup meriah. Puluhan atraksi budaya ditampilkan dari berbagai daerah masing masing. Setidaknya ada 32 an Praja di Jawa Tengah.

Tepat pukul 14.30 WIB, kirab budaya yang dilakukan oleh Praja se Jawa Tengah diberangkatkan dari Stadion Sriwedari. Arak-arakan diawali oleh mobil Damkar untuk membasahi jalan aspal di sepanjang jalan Slamet Riyadi yang dilanjutkan barikade mobil pariwisata Solo, selanjutnya disusul Devile Drumband Akmil Magelang serta berurutan kirab budaya dari Praja se Jawa Tengah. #Yani

Thanks for reading Praja se Jawa Tengah Kirab Budaya Di Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS