Emak emak Warga Solo Geruduk DPRD Surakarta

Maret 17, 2024
Minggu, 17 Maret 2024


 Puluhan Emak Emak Solo datangi DPRD Kota Surakarta. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Suasananya siang itu sudah panas, Jumat (15/3) bakda shalat Jum'at ditambah gelar aksi unjuk rasa oleh emak emak Warga Solo di depan gapura pintu masuk ke Kantor DPRD Kota Surakarta, semakin panasnya suasana.

Belum cukup sampai disitu, beragam peralatan dapur yang dibawa oleh emak emak guna unjuk rasa pun kembali an menambah membaranya suasana hati sekaligus sengatan terik matahari. Masih ada lagi, kobaran api yang dibakar melalui ban mobil juga menambah kepanasan tersendiri.

Menariknya lagi, suasananya semakin panas manakala puluhan emak emak ditolak masuk ke gedung Kantor DPRD Kota Surakarta oleh puluhan polisi yang menjaga ketat gapura pintu masuk ke halaman Kantor DPRD Kota Surakarta. Sehingga tidaklah mengherankan lagi, emak emak itu pun menjerit histeris.

Tak lama kemudian, satu persatu emak emak yang ada di depan barikade polisi itu pun berkenan hati manakala diajak mundur oleh kordinator aksi damai, Abi Ibrahim Hasmi yang juga merupakan Ketua Relawan Anies Baswedan Solo.

' ibu ibu, kami mohon satu komando. Ayo mundur ke belakang, kita orasi di atas mobil yang sudah ada di pinggiran jalan Adi Sucipto saja. Nanti ada perwakilan tersendat untuk masuk ke ruang DPRD. Kita aksi damai di pinggir jalan saja," himbau Abi Ibrahim Hasmi, sambil menyuruh ibu ibu meninggalkan barikade polisi.

Suasana sepertinya mulai berubah, adem dari sengatan terik matahari sekaligus dari suara hati. Tampak orasi dari seorang ustadzah yang mengajak tetap konsisten menyuarakan aspirasi rakyat, Tolak Pemilu Curang, Makzulkan Jokowi dan sekaligus adili Jokowi.

Selesai dari orasi, tampak Ibu ibu berbaris melingkar dengan tetap membunyikan musik dari peralatan dapur untuk melakukan aksi membakar pocongan yang disimbolkan layaknya Jokowi. Demokrasi Indonesia sudah mati. Pocongan pun terbakar membara api. #Yani

Thanks for reading Emak emak Warga Solo Geruduk DPRD Surakarta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS