H Al Amin SE Gelar Reses Jelang Purna Jabatannya

Maret 30, 2024
Sabtu, 30 Maret 2024


 Ratusan ibu ibu ikuti reses yang dilakukan H Al Amin SE di rumahnya.

GUGAT news.com SOLO

Bertempat di rumahnya yang sekaligus merupakan rumah produksi DIGIPRO (Disain, Cetak dan Konveksi) di Tegalsari, Bumi, Laweyan, H Al Amin SE anggota DPRD Kota Surakarta dari fraksi PAN Solo, gelar reses di dua tempat yang berbeda periode 2019-2024.

Siang itu, Sabtu (30/3) sekitar pukul 13.30 WIB, sekalipun suasana tengah menjalankan ibadah puasa ramadhan, namun tidak menyurutkan semangat rasa ceria ratusan ibu ibu dari RW 01 Tegalsari, Bumi, Laweyan, untuk mendengarkan langsung paparan dari H Al Amin SE di masa reses terakhir kalinya.

Menahan tangis Hj Masruroh saat memberikan sambutan reses suaminya di rumah. Foto : Yani

Memang, sebelumnya emak emak sempat dibuatnya terharu dengan ucapan sambutan Hj Masruroh, isteri H Al Amin SE yang memohonkan maaf kepada hadirin jika selama ini suaminya belum mampu sepenuhnya memenuhi apa yang menjadikan keinginan warga dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Laweyan. Tak pelak, hadirin yang didominasi ibu ibu pun terharu.

Suasana kembali mencair manakala selesai sambutan dari Hj Masruroh dilanjutkan tausyiah siraman rohani politik dari Ustadz Hanif Mujadid. Menariknya lagi, suasananya kembali ceria dengan ulasan H Al Amin SE yang banyak bicara kuliner. Bahkan beberapa ibu pun langsung menyambut apa yang disampaikan anggota DPRD Kota Surakarta itu.

Persiapan reses ke dua di aula Kalurahan Sondakan. Foto : Yani 

" Nantinya akan kami koordinasikan dengan yang berkompeten agar bisa segera ditindaklanjuti. Sumonggo ibu ibu juga bisa berkoordinasi satu dengan lainnya untuk membahas akan adanya kuliner di Kampung Tegalsari," papar Al Amin yang disambut antusias ratusan ibu ibu yang menghadiri reses.

Lantaran menariknya ulasan Al Amin yang langsung disambut emak emak, sehingga tiada terasa waktu pun terus berjalan hingga dikumandangkannya adzan Ashar dari Masjid Tegalsari. Satu persatu, ibu ibu warga RW 01 Kampung Tegalsari itu pun harus pamit mohon diri.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB, H Al Amin SE pun melanjutkan reses sesi yang kedua di Aula Kampung Kalurahan Sondakan, Laweyan. Untuk pesertanya reses cukup beragam, Pasalnya, hadir tidak kurang dari 225 tamu undangan reses dari 11 Kalurahan yang merupakan Daerah Pemilihan ( Dapil) Kecantikan Laweyan. 

Bisa dipastikan lagi, suasananya sangat meriah dari mereka para warga yang mewakili daerah Kalurahan nya masing-masing. Misal, wakil dari Kalurahan Karangasem, Jajar, Kerten, Pajang, Sondakan, Laweyan, Purwosari, Bumi, Penumping, Sriwedari dan Penularan. Bahkan mantan pejabat Lurah Sondakan, Dariji pun hadir dan langsung mengajukan pertanyaan.

Hampir sama apa yang di bahas oleh Al Amin di Aula Kampung Sondakan dengan di rumahnya. Teknopark  serseputar infrastruktur serta kuliner masih tetap lebih banyak mendominasi. Hanya saja, banyak disarankan Amin, dalam berdagang kuliner lebih diutamakan dengan cara lewat media sosial (medsos) secara online. Sedikit berbeda dengan bahasan kulineran yang digagas di reses rumahnya.

"Bahkan berjualan kuliner secara khas semacam sayur lodeh bisa diunggah di medsos dengan segala kelengkapan sayur lodeh, misal tambahan gereh atau ikan asin atau lainnya. Utamanya berdagang kuliner, sangat perlu dijaga kebersihannya. Jangan kemproh, jorok dan kumuh. Baik lokasi maupun cucian piring, gelas dan lainnya. Hal inilah yang mampu menarik pembeli," jelas Amin.

Bahkan dalam kesempatan reses di aula Kalurahan Sondakan, Amin telah membuka diri untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi dengan warga Kecamatan Laweyan khususnya. Bukan hanya alamat rumah saja yang di ungkapkan kepada ratusan tamu undangan reses, melainkan nomor Hp pun diberikan. Kesemuanya, dimaksudkan agar tidak begitu saja putus silaturahmi saat dirinya sudah tidak menjabat DPRD lagi. #Yani.

Thanks for reading H Al Amin SE Gelar Reses Jelang Purna Jabatannya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS