Kembali Boneka Bergambar Jokowi Dibakar Di Solo

Maret 28, 2024
Kamis, 28 Maret 2024


 Demo Gugat Pemakzulan Jokowii di gelar di Depan Balaikota Solo

GUGAT news.com SOLO 

Meskipun suasana Bulan Ramadhan, namun tidaklah menyurutkan  niat tulus ikhlas dari puluhan emak emak warga Solo yang tengah menjalankan ibadah puasa, turut bergabung bersama Aliansi Pemuda Indonesia (API) untuk kembali menggelar aksi tuntutan kepada Pemakzulan Jokowii, di depan Balaikota Solo, Kamis (28/3) sore.

Berdasarkan rencana, aksi unjuk rasa tersebut akan dimulai dari bakda shalat lohor, sekitar jam 14.00 WIB hingga pukul 17.45 WIB di depan Kantornya Gibran Rakabuming Raka. Mulai dari siang orasi hingga pukul 15.30 WIB dilanjutkan shalat Ashar di area Balaikota. Dilanjutkan lagi dengan orasi hingga datangnya waktu berbuka puasa bersama.

Sebelum tiba waktunya berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan pertunjukan teatrikal membakar boneka berwarna putih dan bercelana warna hitam, sehingga mirip dengan kebiasaan Jokowi berpakaian serta bergambarkan poster wajah Jokowi pada boneka putih tersebut. Sayangnya, rencana harus berubah mendadak bersamaan jatuh hujan deras.

" Untuk buka bersama tidak jadi dsnjadi dibatalkan. Masalahnya, belum jatuh waktu berkumandangnya adzan Maghrib, keburu diguyur hujan. Tapi, Alhamdulillah yang menjadikan maksud dan tujuan menggelar aksi unjuk rasa sudah terpenuhi. Intinya pemakzulan Jokowii," papar Abi Ibrahim Hasmi, salah satu tokoh pemuda.

Setelah beberapa perwakilan sudah selesai melakukan orasinya, lanjut Abik, panggilan akrab Ibrahim Hasmi, acara teatrikal langsung digelar. Dimulai dari aksi menggantung boneka yang diumpamakan sebagai sosok Jokowi, diturunkan selanjutnya dibakar ramai ramai. Menariknya, saat hendak dipadamkan oleh polisi, ternyata malahan bara api membara berkepanjangan.

"Bahkan asap hitam legam bukannya segera menghilang , melainkan semakin membumbung tinggi ke udara hingga menyeberang jalan dari Balaikota sampai ke Pasar Gede. Alhamdulillah...begitu selesai, tinggal menunggu datangnya adzan Maghrib dan melakukan buka bersama, Allah SWT menghendaki lain. Diturunkannya Rahmat dan Berkah Nya berupa hujan. Demo pun diakhiri dan pulang dengan tertib. Ramadhan berkah!" ujar Abi Ibrahim Hasmi, tersenyum. #Yani.









Thanks for reading Kembali Boneka Bergambar Jokowi Dibakar Di Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS