Gusti Puger Peringati 40 Hari Wafatnya Isteri Tercinta RAy Puger

November 15, 2021
Senin, 15 November 2021


GUGAT news.com. SOLO. 

Dzikir tahlil di Ndalem Kayonan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, malam itu, Sabtu (13/11/2021) bakda isya dimaksudkan untuk memperingati 40 hari Wafatnya RAy Puger. Suasana khusyuk tampak mewarnai dengan bersamaan dikumandangkan oleh mereka para Putra Putri Ndalem Sinuhun Paku Buwono XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, kerabat, Sentana Ndalem dan abdi dalem beberapa bacaan ayat suci Alquran. 

KGPH Puger suami dari RAy Puger (almarhumah)

Dari Surat Al Fatihah, An Naas, Al Alaq, Yaasiiiinnn serta Ayat kursi juga bacaan Kalimat Tahlil, Tahmid dan Takbir, dilantunkan. Tidak kurang dari 100 tamu hadirin khusyuk memenuhi salah satu bangsal atau pendopo di Ndalem Kayonan. Rintik gerimis hujan, malahan menjadikan semakin khusyuk khidmad nya suasana tahlilan. Tampak Gusti Puger, panggilan akrab KGPH Puger dengan khidmat nya melantunkan bacaan tahlil di depan meja sesaji.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Tampak turut melantunkan dzikir tahlil, adik kandung Gusti Puger, beliau adalah GKR Koes Moertiyah MPd yang akrab disapa Gusti Moeng bersama suaminya KP Edhie Wirabhumi serta Putra Putri Ndalem Sinuhun Paku XII. "Saat tujuh harian kemarin, kita gelar di Ndalem Sasana Mulya. Kebetulan hari ke 40 ini, Sasana Mulya dipakai kegiatan. Ya kita pakai Ndalem Kayonan untuk tahlilan di hari 40 sepeninggal RAy Puger," tutur Gusti Puger. # Yani.


                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




Thanks for reading Gusti Puger Peringati 40 Hari Wafatnya Isteri Tercinta RAy Puger | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS