Karisma Ajak Remaja Menteladani Nabi Muhammad SAW

Oktober 17, 2022
Senin, 17 Oktober 2022


 Ustadz Zaid Makarim, S.HI memberi tausiah di Karisma  didampingi moderator Afrizal Mufti, SPd

GUGAT news.com SUKOHARJO

Untuk kedua kalinya Kajian Remaja Islam Makamhaji ( KARISMA ) mengadakan kajian bersama – sama dengan para remaja Islam se Makamhaji. 


Supadi Yusuf pembina Karisma didampingi para pembina Karisma lain

Bukan tanpa alasan, lantaran bulan ini bertepatan dengan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, maka tema yang dipilih untuk kajian di Masjid Al-Ikhlas, Demangan,  adalah  Ketauladanan Muhammad SAW untuk generasi Milenial.


Mereka para remaja putri pun memenuhi ruangan masjid 

Kajian kedua dari Karisma ini diadakan pada hari Minggu 16 Oktober 2022 bertempat di Masjid Al-Ikhlas Demangan RT 02 RW  019, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.  Ada puluhan remaja putra dan putri bahkan ada beberapa anak-anak yang masih SD memenuhi ruangan masjid.


Tidaklah ketinggalan mereka para remaja putra khidmat mendengarkan tausyiah 

Untuk pembicara kali ini, Ustadz Zaid Makarim, S.HI  pembina fath@sedulur hijrah  sekaligus Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas, Demangan, dengan moderator Afrizal Mufti, S.Pd.

Dalam sambutanya, Ketua Pembina Supadi Yusuf mengajak para remaja yang hadir untuk hijrah dari yang jarang dilakukan menjadi biasa dilakukan lagi. Pandemi yang mengajarkan berdiam diri di rumah selama dua tahun harus segera hijrah.

Dan untuk kembali dalam kegiatan langsung bertatap muka dengan sesama saudara Muslim yang tidak ada lain untuk sillaturahmi dan menambah ilmu. Dalam hal ini, Ad dzien, Ilmu agama Islam pastinya.


Sedang  Ustadz Zaid Makarim mengajak para remaja untuk kembali mengenal Rosulullah SAW  sebagai makhluknya Allah SWT yang tidak pernah melakukan maksiat serta kebohongan dan tindakan tercela lainnya. Rasulullah SAW manusia yang tiada memiliki dosa. Bersih dan senantiasa terjaga.


Sedangkan di jaman ini adalah jaman kebebasan informasi yang tidak luput juga banyak berita kebohongan atau yang disebut Hoax. Sebagai Remaja Islam jangan mudah terpancing dengan hoax tanpa meneliti isi informasi nya dulu, yang kemudian buru- buru menshare hoax itu kepada orang lain.


Dicari karyawan atau karyawati untuk penjualan. Hubungi 081325995968 Yani 

Kembali Ustad Zaid menekankan bahwa siapa yang ikut menyebarkan kebohongan maka kelak juga akan mempertanggung jawabkan dihadapan Allah, SWT. 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Ustad Zaid juga menambahkan, adanya tehnologi Heandphone sekarang ini, kemaksiatan mudah  dilakukan bahkan  tanpa mengenal situasi dan waktu. Maka dengan heandphone kita tetap harus hati-hati..!" tegasnya.

Pada kegiatan itu, diakhiri sekitar pukul 10,30 WIB yang selain ada diskusi juga tanya jawab dan pembagian beberapa  doorprize.


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

Dari panitia Reti Rejeki  selaku penggerak Karisma dalam akhir kata penutupannya, membuka kepada remaja yang hadir untuk mengikuti lomba membuat kalimat  yel- yel Karisma. Insya Allah akan disediakan hadiah yang bermanfaat. #Taufik / Yani



Thanks for reading Karisma Ajak Remaja Menteladani Nabi Muhammad SAW | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS